Apa itu Network Marketing?
Network Marketing atau Pemasaran Jaringan atau sering disebut bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan salah satu jenis bisnis pemasaran produk yang berbeda dibanding bisnis tradisional pada umumnya, karena produk yang dipasarkan langsung sampai ke tangan konsumen/pelanggan tanpa melalui jaringan distribusi yang panjang seperti pada bisnis tradisional/konvensional.
Sehingga terlihat jelas bahwa bisnis network marketing merupakan efisiensi dari jalur pemasaran yang panjang sekali seperti pada bisnis tradisional. Sehingga dengan adanya efisiensi tersebut maka pengeluaran biaya dari pabrik sampai ke pelanggan bisa ditekan dan dibagi buat para distributornya dengan pembagian yang adil.
Akan tetapi bisnis network marketing juga banyak menemui pro dan kontra di kalangan masyarakat luas. Memang benar ada beberapa perusahaan yang berkedok sebagai bisnis jaringan, yang biasanya kita kenal dengan nama Money Gamedan Arisan Berantai. Jenis bisnis seperti itu biasanya tanpa menawarkan produk dan walaupun ada maka produknya tidak berkualitas. Selain itu yang bergabung diawal selalu dapat keuntungan besar sehingga hanya bisnis tipuan semata. Maraknya bisnis semacam ini di masyarakat maka banyak orang yang menjadi korban, karena bisnis semacam itu paling lama bertahan hanya 3-5 tahun saja dan setelah itu tutup atau berganti nama.
Ada beberapa alasan yang membuat bisnis pemasaran jaringan kadang dipandang sebelah mata. Bila kita teliti lebih seksama untuk menjawab pandangan masyarakat umum, sebenarnya fakta bisnis jaringan adalah sebagai berikut :
Katanya : bisnis yang tidak profesional
Faktanya : bisnis yang sangat profesional
Katanya : hanya usaha jualan (jadi sales)
Faktanya : membangun organisasi bisnis (network power)
Katanya : produk yang tidak laku jadi di MLM kan.
Faktanya : efisiensi jalur distribusi
Katanya : hanya sekedar penghasilan tambahan.
Faktanya : Penghasilan tidak terbatas (unlimited)
Katanya : bisnis tipu menipu.
Faktanya : bisnis paling transparan
Katanya : merugikan yang bergabung belakangan
Faktanya : menguntungkan secara adil
Katanya : mark-up harga produk
Faktanya : efisiensi konsep distribusi
Katanya : indoktrinasi (cuci otak dengan janji-janji muluk tentang impian)
Faktanya : membangun kualitas distributornya
Setelah kita mengetahui dan mau mengubah paradigma kita selama ini tentang bisnis jaringan yang sebenarnya maka pertanyaan berikutnya yang muncul adalah bisnis jaringan mana diantara sekian banyak bisnis jaringan di Indonesia yang akan kita pilih?
Ada beberapa kriteria utama sebagai komponen dasar yang harus anda perhatikan dalam memilih sebuah bisnis jaringan yang baik yaitu :
Perusahaan tersebut harus bonafit dan punya kekuatan finansial yang kuat. Selain itu juga perusahaan tersebut memproduksi sendiri produk-produknya sehingga Quality Control terhadap produk bisa terjamin. Karena banyak sekali perusahaan bisnis jaringan yang labelling atau tidak memiliki pabrik sendiri sehingga mengambil produk dari perusahaan lain. Hal ini sangat riskan sekali buat perusahaan karena bisa saja produk tersebut nantinya hilang di pasaran karena diambil oleh perusahaan bisnis jaringan lain yang punya kekuatan finalsial yang lebih besar. Juga yang harus diperhatikan adalah legalitas perusahaan apakan sudah terdaftar di WFDSA (World Federation of Direct Selling Association) dan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia).
Produk harus unik, berkualitas dan berteknologi terkini.
Unik artinya tidak ada yang menyamai di pasaran.
Berkualitas berarti sangat baik untuk di pergunakan dan tanpa efek samping berbahaya.
Berteknologi Terkini berarti selalu update dan ramah lingkungan serta menggunakan teknologi pengolahan terbaik.
Harus adil dan bisa menyejahterakan para distributornya, tidak menguntungkan yang bergabung di awal dan merugikan yang bergabung belakangan serta transparan dalam pemberian bonus.
Ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan dalam mencermati bisnis plan yang baik yaitu :
Carilah yang tanpa Side Volume/net group
Tanpa Breakaway
Tanpa Passed up
Tutup Poin yang terjangkau.
Tanpa batasan level
Timing (waktu yang Tepat)
Pilihlah perusahaan bisnis jaringan yang baru masuk dan baru mulai, sebab bila anda berada dalam bisnis perusahaan tersebut maka andalah yang mengambil peluangnya di awal dan kemungkinan anda untuk sukses lebih besar di banding dengan perusahaan yang sudah lama.
Sistem pendukung juga sangat penting anda perhatikan guna membantu anda dalam menjalankan bisnis ini dengan efketif dan efisien. Support system menyediakan alat-alat bantu berupa buku, brosur, VCD dan pertemuan-pertemuan serta training-training untuk meningkatkan kualitas tiap distributornya.Itulah yang harus anda perhatikan dalam memilih bisnis network marketing yang baik untuk anda jalankan agar anda bisa mencapai dan mewujudkan impian anda selama ini. Synergy Worldwide adalah perusahaan yang masuk dalam kategori tersebut diatas karena memiliki 5 komponen utama yang sangat kuat.
______________________________________________________
Link Penting :
Daftar produk lengkap Synergy :

Wednesday, August 3, 2011

project-pltu-pelabuhan-ratu-f3free-com-area-project-outside

project-pltu-pelabuhan-ratu-f3free-com-area-project-outside


*

No comments:

Post a Comment

Post a Comment